Wellcome to my blog

Boxed Width - True/False

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, February 16, 2019

Suka Ngemil tapi tetep Sehat & Gak bikin Gemuk

Sedih karena suka ngemil?
Percaya kalo ngemil itu bikin BB naik?
Ngemil juga gak baik buat pencernaan karena tidak pada jam makan?

Padahal,
Ngemil itu enak,
Boring kalo gak ngemil,
Serasa hampa dan kosong kalo lidah gak ngunyah, :D

Tapi ngemil terus bikin BB naik?
Ngemil terus malah bikin cepet lapar?
Ngemil terus bisa ngilangin galau?
Ngemil terus bikin cepat move on? :D

Trus gimana dong??
Pengennya ngemil,tapi gak mau gendut..
Pengennya ngemil yang enak tapi yang sehat..
Emang bisa?

Ini dia tips ngemil tanpa takut masalah..


  • TETAP MEMBIASAKAN SARAPAN PAGI
Gak dikit orang yang menyepelekan sarapan karena punya kebiasaan ngemil. Mereka menganggap ngemil bisa menggantikan sarapan,padahal 2 hal ini berbeda dan ngemil tidak bisa menggantikan kegunaan sarapan. Dengan sarapan biarpun sedikit,perut akan terisi dan tubuh bisa bermetabolisme dengan baik selama kita melakukan aktifitas. Namun jika kita tidak sarapan lalu ngemil,yang di khawatirkan adalah akan timbul Maag,karena asupan yang masuk ke dalam perut tidak seimbang, sedikit dan terus menerus dalam waktu yang agak lama atau terjeda jeda. Ini sangat berbeda denagn sarapan yang 1x namun tidak berjeda dan perut bisa langsung bekerja mencerna sarapan tersebut.
  •  CERMAT MEMILIH CEMILAN
Memang jika kita nurutin lidah,maunya nyemil yang enak,yang gurih atau yang manis, tanpa mempertimbangkan cemilan itu sendiri baik atau tidak,sehat atau tidak, terbuat dari bahan bahan yang sehat atau tidak. Jika kita suka ngemil sebaiknya pilihah cemilan yang alami, lebih baik lagi yang tanpa bahan pengawet, misalnya seperti keripik kentang atau singkong, atau keripik tempe, kacang kacangan, atau bisa juga buah buahan yang sudah di keringkan,seperti keripik nangka,kiwi,dll. Itu lebih baik daripada ngemil snack atau junkfood,pastinya karena lebih sehat. Jadi sebaiknya pilih yang berbahan alami.
  • MINUM AIR PUTIH
Cemilan kebanyakan berbentuk makanan yang di goreng atau makanan yang banyk mengandung minyak atau gula atau garam maupun penyedap. Nah pasti semua kandungan itu bikin tubuh kurang enak jika terlalu sering.. Makanya harus kita imbangi dengan minum air putih,karena air putih membantu melarutkan semua zat yang tidak baik atau paling tidak bisa sedikit menyeimbangkannya jika terlalu banyak masuk dalam tubuh kita.
  • KONSUMSI BUAH BUAHAN
Buah - buahan mengandung banyak sekali vitamin dan nutrisi yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk tubuh. Buah sangat banyak ragamnya dan setiap buah memiliki kandungan yang berbeda beda,jadi semakin banyak macam buah yang kita konsumsi maka semakin baik pula untuk tubuh,dan ngemil kita yang mungkin sudah memasukkan berbagai zat yang tidak diperlukan bisa segera ternetralisir oleh kandungan vitamin pada buah buahan.
  • PERHATIKAN WAKTU NGEMIL
Ngemil memang enak kapan saja, apalagi buat yang sangat doyan ngemil,bisa seharian penuh ngunyah makanan cemilan. Tapi alangkah baiknya jika kita juga membatasi waktu ngemil agar tidak mengganggu jam makan kita. Karena bisa jadi ketika kita sudah kenyang dengan camilan ,kita jadi gak pngen makan, itu bakal panjang lagi dampaknya,jadi lebih baik kita atur waktu kapan kita ngemil,seperti pagi,1-2 jam setelah sarapan, kemudian siang juga 1-2 jam setelah makan siang dan makan buah buahan, lalu malam juga kalau bisa hindari ngemil,atau jika memang bener2 gak bisa nahan buat ngemil,ngemil yang tidak banyak mengandung lemak,atau minyak,atau gula, misalnya membuat cemilan salad buah,atau makanan yang di rebus untuk mengurangi kalori agar tidak terlalu tinggi menjelang tidur malam.

Sebenarnya banyak sekali cemilan sehat dan alami yang bisa kita konsumsi,tergantung dari niat kita juga, jika kita punya niat yang kuat, untuk ngemil namun ingin tetap sehat maka kita pasti akan tahu mana yang baik dan mana yang tidak baik untuk di konsumsi.. Nah kalo sudah tahu tapi tetep milih ngemil yang gak sehat ya jangan pernah curhat kalo BB naik terus atau keluhan panas dalam atau lain lain yaaa.. o,<

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot