Wellcome to my blog

Boxed Width - True/False

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, February 9, 2019

Mendapatkan Penghasilan dari Survei Online

Pernahkah anda mengikuti survei online? atau bahkan belum pernah mendengar sebelumnya. Ya,ternyata banyak sekali lembaga survei online yang menawarkan imbalan bagi kita yang bersedia  mengikuti dan menjawab survei yang mereka ajukan. Di indonesia sendiri banyak sekali lembaga survei online di antaranya adalah YouGov, Mobrog, iPanel Online, Viewfruit, Rakuten Insight,Opinion World dan masih banyak lagi. Masing masing dari mereka juga menawarkan imbalan dengan berbagai jenis dan jumlah yang berbeda beda pula. Imbalannya bisa berupa point yang selanjutnya bisa ditukarkan dengan uang,donasi,voucher belanja,atau bingkisan.


Tiap Lembaga survei juga memiliki sistem kerja yang berbeda beda, ada yang campuran,ada yang 1 tema yang biasanya otomatis akan menutup survei kepada pelaku survei yang tidak sesuai dengan kriteria survei,misalnya ketika ada survei tentang ibu dan anak, ketika ada seorang yang diketahui ternyata berjenis kelamin laki laki maka secara otomatis survei tidak akan berlanjut.

Terkadang Lembaga survei juga saling berhubungan mengadakan 1 survei yang sama,maka jika seseorang sudah mengikuti survei di lembaga 1,maka dia tidak akan bisa mengikuti survei yang sama di lembaga yang lainnya. namun jika bukan survei yang sama maka hal ini tidak akan terjadi,maksudnya tiap orang bisa mengisi survei di banyak lembaga yang berbeda dan tentu saja juga akan memperoleh imbalan di masing masing lembaga sesuai dengan survei yang telah ia jawab.

Ikut andil dalam kegiatan ini juga bukan suatu hal yang bisa membuat kita cepat kaya, sama seperti pekerjaan lain,survei online juga membutuhkan ketelatenan,kerja keras,kejujuran dan konsitensi dalam mengerjakannya. Jika kita tidak konsisten maka bisa bisa point yang sudah terkumpul dari beberapa survei sebelumnya menjadi sia sia karena belum mencapai target untuk di tukar dengan imbalan yang menjadi hak kita sesuai dengan berapa banyak survei yang telah kita selesaikan.

Imbalan yang ditawarkan oleh lembaga survei cenderung tidak begitu besar,  namun jika kita rutin dan konsisten dan mengikuti tidak hanya satu lembaga saja maka pasti kita juga akan memperoleh hasil yang manis di kemudian hari. *

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot