Wellcome to my blog

Boxed Width - True/False

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, January 1, 2019

KAYA CEPAT?? GIMANA CARANYA??



Sebagian besar orang pasti ingin kaya,sukses,dihormati,dan berpengaruh dalam kehidupan bersosial. Bahkan banyak sekali yang ingin instan dalam mencapai keinginan tersebut. Berbagai cara dilakukan untuk mempercepat jalan menuju tujuan mereka. Ya,semua ingin CEPAT.
 
Banyak orang sukses yang menjadi pandangan,menjadi inspirasi untuk diikuti alur kehidupannya,pekerjaannya,caranya memperoleh penghasilan,hingga mencapai kesuksesan. Sebagai contoh, Ketika ada seseorang yang sukses dari berjualan tahu misalnya, bagaimana seorang penjual tahu akhirnya bisa membangun rumah mewah beserta isinya, memiliki beberapa kendaraan mewah dan lain sebagainya, bisakah ini dipercaya?

Atau mungkin dalam kisah lain ada seseorang yang banting tulang bekerja keras siang malam tak kenal lelah,panas dan hujan, namun kenapa tingkat kehidupannya segitu gitu saja,hanya cukup untuk makan dan kebutuhan sehari hari,bahkan terkadang ingin menabung untuk sekedar membeli sesuatu yang kecil saja susah,adakah kisah seperti ini dalam kehidupan nyata?

Tentu saja kedua kisah di atas memang benar adanya,dan sangat mungkin terjadi dan bisa dipercaya. Namun berbicara tentang kita sebagai penonton,dalam arti bukan yang menjalaninya,tentu saja kita masuk ke dalam lingkup yang mudah,karena hanya melihat saja. Itu loh si A.. baru kemaren buka usaha kok sekarang udah bisa beli mobil,rumah,usahanya juga makin besar, cepet banget ya,,padahal cuma usaha tahu aja, misalnya. Lalu kita dengan cepat menyimpulkan bahwa usaha produksi tahu ternyata bisa merubah kehidupan seseorang dan mungkin dalam benak kita,pernah sesekali muncul keinginan untuk ikut melakukan usaha yang sama karena melihat kesuksesan seseorang itu tadi.
 




Namun pernahkah kita melihat lebih dalam atau mungkin bertanya langsung kepada orang tersebut, bagaimana sepak terjang mereka sebelum akhirnya bisa sukses seperti sekarang. Mungkin karena mereka memiliki konsistensi dalam menjalankan usaha tersebut, juga karena mereka yang terus meningkatkan kualitas produksi mereka,atau mungkin karena juga ditunjang dengan berani mengambil pinjaman untuk modal demi berkembangnya usaha tsb, dan mungkin juga karena faktor kodrat keberuntungan yang telah digariskan oleh Tuhan untuk mereka. Itu pasti, namun bukankah benar bahwa tidak ada yang bisa merubah nasib seseorang jika bukan karena usaha mereka sendiri?
Jadi sebenarnya memang usaha manusia itu bisa di tiru, namun rejeki tiap orang lah yang membedakannya. Jadi sangat mungkin jika 2 orang memiliki dan melakukan usaha yang sama namun mendapatkan hasil yang berbeda. Namun rejeki juga tak akan datang sendiri jika kita tidak menjemputnya. Namun jika terlalu dikejar juga dipercaya rejeki tsb malah akan takut dan lari. 

Hasil tak akan pernah menghianati usaha. Itulah mungkin kata yang tepat untuk kita yang ingin memotifasi diri. Karena ingin sukses atau kaya dengan instan / cepat mungkin belum bisa didapatkan oleh orang orang yang belum di anugrahi keberuntungan tersebut. Jadi tetaplah berproses,berusaha melakukan yang terbaik,konsisten,sabar,tidak mudah menyerah yang yang pasti disertai dengan do an kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita harus percaya,ada cahaya di depan sana yang akan kita temukan setelah kegelapan asalkan kita terus berjalan. 

Wallahu alam,semoga kita termasuk orang orang yang diberi kelebihan untuk bisa tetap bersyukur atas besar atau kecil rizky yang diberikan kepada kita,tanpa mengeluh,tanpa menyalahkan. Percayalah, KITA BISA. Dan Kasih Sayang Tuhan itu tak terhingga. Mari..Tetap Berusaha dan Berdoa.

2 comments:

  1. Banyak cara yg bisa dilakukan untuk bisa cepat kaya. Mereka yang kaya karena mereka mau berusaha.

    ReplyDelete
  2. yaa.. bener banget gan... karena Faktor Takdir atau Keberuntungan itu tidak dimiliki oleh semua orang... Trims ya udah mampir..

    ReplyDelete

Post Top Ad

Your Ad Spot