Wellcome to my blog

Boxed Width - True/False

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, January 15, 2019

Cara Agar Rizky Lancar



Pernahkah sehari saja kita menghitung berapa banyak risky yang telah diberikan Tuhan pada kita? Atau bahkan kita pernah berfikir kenapa risky kita sedikit??
Padahal jika kita adalah orang orang yang bisa berfikir, Tuhan telah memberikan risky kepada semua makhluknya setiap hari dengan jumlah yang kita tak kan pernah bisa menghitungnya. Namun jika kita menganggap risky hanyalah berupa uang atau materi tentu kita tak kan pernah merasa telah diberi risky yang cukup. Padahal seseungguhnya risky telah diberikan kepada kita dalam berbagai macam dan bentuk.. Salah satunya adalah Kesehatan,Keselamatan, Teman/Saudara/Tetangga yang baik, dan masih banyak lagi.

Terkadang kita menemukan di sekitar kita, seolah olah seseorang  begitu banyak dan lancar riskynya,berbeda dengan keadaan kita, begitu juga orang tersebut melihat seakan akan kita adalah orang yang beruntung lebih daripada mereka, padahal ini semua hanyalah tentang bagaimana cara kita memandang,dari sisi mana kita melihat orang lain. Dan bagaimana kita mensyukuri nikmat yang telah di anugrahkan kepada kita. Semakin kita bersyukur,semakin kita merasa cukup dan semakin kita bahagia walau serumit apapun keadaan yang sedang kita hadapi.

Tetapi memang ada beberapa hal yang dapat menghambat ataupun membuat risky menghampiri kita, Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat melancarkan risky...:
  • BERSYUKUR
Barang siapa mensyukuri Nikmat-Nya.. maka akan bertambah pula Riskynya,, jadi mari kita perbanyak bersyukur, karena dengan bersyukur kita akan merendahkan ego kita sendiri agar tidak merasa kurang dan kurang,karena sifat manusia yang tak pernah merasa cukup
  • STOP MENGELUH
Dengan mengeluh sama saja kita tidak menghargai pemberian dari Yang Maha Kuasa. Sedangkan Allah bukan melihat dari harta dan kedudukan atau kondisi fisik kita,namun Dia melihat bagaimana kita menyikapi suatu keadaan yang sedang kita alami, jika kita dalam keadaaan kaya,bagaimana kita menggunakan harta kita,jika kita miskin,bagaimana kita bisa bersabar,dan jika kita dalam kekurangan,bagaimana kita berusaha memanfaatkan segala kelebihan yang ada. Jadi hindari mengeluh agar risky juga senang terhadap kita, karena konon risky akan pergi dari orang orang yang dalam hatinya terdapat amarah ataupun sifat tidak baik lainnya.
  • BANYAK BERSEDEKAH
Tidak ada orang yang jatuh miskin karena bersedekah, justru orang yang suka bersedekah, hartanya makin melimpah dan barokah. jadi jangan takut bersedekah.
  • HORMATI & SAYANGI KEDUA ORANGTUA
Ridho orangtua adalah Ridho Allah. Jadi ketika kita bisa mendapatkan Ridho Orangtua,maka kita juga akan mendapatkan perbaikan risky yang insyaallah berkah. selalu hormati dan sayangi kedua orangtua kita selagi kita masih ada, dan untuk yang telah tiada jangan putuskan doa untuk mereka.
    • BERDOA UNTUK SUAMI/ISTRI YANG MENCARI NAFKAH
    Baik suami maupun istri yang mencari nafkah, jika pada saat mereka memulai bekerja dan meniatkan untuk ibadah,demi memberi nafkah yang halal untuk keluarga,maka setiap tetes keringat yang menetes dari tubuhnya akan digantikan dengan syurga. Pahalanya berlipat ganda daripada yang tidak meniatkan untuk ibadah. Dan untuk kita yang diberikan nafkah,selalu doakan keselamatan mereka agar nafkah yang mereka berikan untuk kita senantiasa berkah dan membawa kebaikan.
    • SILATURRAHMI
    risky juga akan datang kepada orang orang yang rajin bersilaturrahmi, karena mereka menyambung tali persaudaraan dan senantiasa mempererat hubungan dengan sesama. Bahkan untuk tuan rumah yang kedatangan tamu, ketika tamu pulang maka segala keburukan juga akan ikut keluar bersamanya. Jadi janganlah sungkan untuk bersilaturrahmi.
    • PENUHI KEWAJIBAN
    Terkadang kita lalai dengan kewajiban kita, baik kepada Tuhan YME maupun kepada sesama manusia, itu yang menyebabkan rizky juga terhambat. Jika ingin risky lancar kembali segera penuhi kewajiban kita, dan jangan merasa sayang untuk mengeluarkan sesuatu yang menjadi kewajiban karena jika kita melewati kewajiban maka itu yang akan menjadi sandungan datangnya risky pada kita. Salah satu contohnya adalah Kewajiban Shalat 5 Waktu,zakat,puasa,dan juga membayar hutang pada sesama. JIka semua sudah kita tunaikan insyaallah risky akan lancar seperti air yang mengalir.
    • SHALAT DHUHA
    Pintu risky dibuka selebar-lebarnya sebelum subuh tiba,membiasakan bangun sebelum waktu shalat subuh membuat risky datang secara berbondong-bondong menuju pintu rumah yang penghuninya. dan akan datang lagi pada saat waktu dhuha telah tiba, jadi shalat dhuha menambah risky baik itu dunia maupun akhirat, Insyaallah Amiiin..
    • MEMBACA AL-QUR'AN
    Barokah Al Qur'an begitu luar biasa,karena AlQur'an adalah wahyu terbesar yang dititipkan untuk ummat Islam melalui Rasulillah SAW. Dengan membaca AlQur'an, kita akan mendapat berjuta manfaat salah satunya adalah ketenangan hati (karena itu disebut juga sebagai "tombo ati/penawar hati") dan juga membawa keberkahan dalam hidup. Mencintai AlQur'an diwujudkan dengan selalu membacanya da berusaha mempelajari makna yang terkandung di dalamnya, dan membaca Al Qur'an juga membuat risky yang kita dapat menjadi  lebih brekah lagi.
    • SAYANGI BUAH HATI
    Anak adalah amanah yang dititipkan oleh Allah untuk kita, dengan menitipkan tentunya Allah juga menitipkan risky bagi anak tersebut melalui kita. Jadi senantiasa sayangi mereka agar Allah juga sayang kepada kita.
    • BERUSAHA
    Tidak ada yang bisa merubah nasib suatu hamba melainkan dirinya sendiri, memang risky sudah di atur namun juga perlu dijemput, karena Allah tidak melihat hasil namun usaha kita. 
    • BERDOA
    Usaha tak kan berkah tanpa Doa, karena Allah memerintahkan kita untuk berdoa dan meminta hanya kepada-Nya, karena hanya Dia-lah yang pantas untuk dimintai pertolongan,dan Dia juga yang Maha Kuasa. Sangat mudah baginya untuk memberi apasaja yang kita mau.. namun Dia ingin melihat seberapa bersungguh-sungguh kita memita kepada-Nya.
    • SABAR & TAWAKKAL
    Setelah berusaha dan berdoa maka kita juga harus sabar dan tawakkal atas apa yang diberikan-Nya. Dia yang Maha Tahu apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan, Dia adalah bagaimana kita berprasangka, jadi teruslah percaya bahwa Allah Maha Adil





    No comments:

    Post a Comment

    Post Top Ad

    Your Ad Spot