Wellcome to my blog

Boxed Width - True/False

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, January 22, 2019

Ternyata hanya dengan 3 Cara ini Bisa Bikin Kita Bahagia



Bahagia bisa di artikan sebagai suatu keadaan dimana seseorang merasa senang dan tidak menemui suatu masalah. Banyak sekali orang yang kaya harta namun tak bahagia, ada juga yang miskin namun tetap menikmati hidupnya, adajuga yang selalu menyalahkan takdirnya sendiri yang tidak terlahir sebagai orang kaya, naudhubillah, miskin harta tak jadi masalah asal jangan sampai miskin hati.

Lalu apa sebenarnya yang bisa membuat kita bahagia??
ini caranya, cukup 3 hal saja:
  • MILIKI HATI YANG SEHAT
Cukup 1 contoh saja.
Ketika ketika bibir kita sedang sariawan semua makanan terasa tak enak? makanan sedikit pedas saja rasanya sudah sangat perih dan menyakitkan, tersenyum juga terasa sangat beban, seluruh tubuh seakan ikut merasakan tidak nyaman hanya karena sariawan.

Namun ketika bibir kita dalam keadaan sehat, makanan pedas sekalipun tak akan pernah mempengaruhi kenikmatan makanan tersebut, bahkan akan semakin sedap bagi mereka yang suka pedas.

Lalu mana yang salah dari semua itu? makanan yang kita makan, senyum kita? atau tubuh kita?
Yang salah adalah bibir kita yang sedang dalam keadaan TIDAK SEHAT, jadi jika tersentuh sedikit makanan saja akan terasa sangat menyakitkan, tersenyum sedikit saja rasanya sangat beban. Berbicara sedikit saja seluruh tubuh serasa malas dan meriang.

Begitu juga dengan hati kita, ketika ada seseorang yang mengatakan sesuatu tentang kita, hal yang sangat sepele dan remeh,dan sebenarnya tak pernah bermaksud menyinggung perasaan kita, mengapa kita langsung saja merasa tersinggung,sedih,marah,kecewa dan lain sebagainya? Tetapi pada saat saat tertentu,seperti ketika kita sedang berada dalam kondisi yang menyenangkan,sebenarnya  perkataan seremeh itu tak akan pernah menyakiti perasaan kita. Jika kita menyadari keadaan seperti ini dengan hati nurani kita memang bisa jadi hati kita sendiri lah yang sedang KURANG SEHAT. Jika tidak, maka biarpun orang lain berbicara tentang kejelekan kita pun kita tak akan merasa terlukai, kita merasa kita tak perlu mendengar dan memperdulikan perkataan orang lain yang tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

  • MILIKI HATI YANG LUAS
Sebagai gambaran lagi, Dalam sebuah ruangan yang luas, ketika kita menempatkan suatu barang yang besar dan banyak maka tak ruangan tersebut tidak ditemukan masalah karena masih banyak tempat yang tersisa untuk meletakkan barang lain.Berbeda dengan ruangan atau tempat yang kecil,begitu kita meletakkan suatu barang ruangan tersebut langsung saja terasa sempit dan sesak.

Begitu pun dengan hati kita. Ketika kita memiliki hati yang kecil dan sempit, begitu ada sedikit masalah saja kita sudah akan merasa hidup kita sempit dan sesak. Bahkan sesuatu yang bukan masalah kita juga terkadang membuat hati kita ikut penuh,seperti misalnya ketika tetangga kita membeli mobil baru,atau baru saja mendapatkan risky, dada kita langsung terasa sesak karena rasa iri.

Sebaliknya,jika kita memiliki hati yang besar dan luas, maka segalanya terasa lapang, tak mudah sesak, bahkan jika ada masalahpun akan tetap santai,seakan bukan sebuah masalah dalam menghadapinya dan selalu berfikir positif.

  • MILIKI JIWA PEMAAF,TANPA DENDAM & BENCI
Tak ada manusia yang tak bersalah karena pada dasarnya manusia adalah tempatnya salah. Lalu apa yang harus kita lakukan ketika kita melakukan kesalahan. MINTA MAAF. ya, itulah hal yang paling tepat untuk dilakukan. Namun bagaimana jika orang lain yang berbuat kesalahan kepada kita, Bisakah kita memaafkan ?

Karena dengan memaafkan hati akan terasa tenang, namun jika kita tidak bisa memaafkan, jangankan ingin bahagia, mungkin kita akan merasa dunia ini begitu sempit sekali ketika kita bertemu dengan orang yang kita benci.

Berbeda jika kita memiliki jiwa yang pemaaf, biarpun orang membenci kita, kita tak pernah memikirkannya,yang kita tau hanya semua orang adalah saudara dan teman kita, kemana mana kita akan merasa bagai di rumah sendiri. Bayangkan saja betapa bahagia hidup seperti itu

Ke- 3 hal di atas mungkin terlihat sepele namun sebenarnya bukan hal yang mudah untuk dilakukan,namun juga tidak sulit jika kita berusaha dan bersungguh-sungguh dalam melakukan. Semoga kita semua termasuk orang yang bahagia,, bukan mencari kebahagiaan namun bisa menemukan kebahagiaan dari segala keadaan yang sedang kita hadapi..*



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot