Wellcome to my blog

Boxed Width - True/False

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, October 25, 2018

Cara Alami Menyembuhkan Cacar Air

Assalamualaikum......

Masih tentang cacar yaaa.... hihihii...
Maaf ya dears.. mungkin karena pengaruh pengalaman pribadi yang terkena cacar air di umur 30 tahun ini, dan aq pribadi lumayan shock dan bingung mencari-cari informasi tentang penyakit yang 1 ini... jadi aq berharap postingan aq ini bermanfaat khususnya untuk kamu yang sedang mengalaminya, karena semua orang beresiko terkena, apalagi yang belum pernah terkena dan yang kekebalan tubuhnya sedang menurun.


Pertama sekali lagi aq jelasin dikit ya, yang aq ketahui tentang cacar air ini.
Disebut cacar air ini adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang disebut Varisela Zoster. Virus ini menyerang orang yang dalam kondisi imun yang sedang rendah atau menurun. Virus ini biasa menyerang anak anak namun tidak menutup kemungkinan juga akan menyerang orang dewasa. Bahkan gejala pada orang dewasa cenderung lebih parah dibandingkan pada anak anak.

Virus ini sangat menular dears, dan penularannya bisa melalui bersin/batuk penderita, atau karena terkena cairan vesikel penderita yang pecah, atau ketika kita berada pada 1 ruangan dengan penderita selama 15 menit juga memungkinkan untuk tertular.

Langkah langkah yang perlu kita lakukan ketika kita terkena cacar air ini antara lain adalah:

• Menjaga kebersihan diri dengan rutin mandi, agar jika ada vesikel yang pecah, cairan vesikel tidak akan menular pada tempat lain yang belum terkena.
• Sering mengganti handuk, pakaian, seprei dll.. pisahkan dengan orang lain untuk menghindari penularan
•  Hindari memecah vesikel dengan sengaja
• Minum lebih banyak air putih
• Konsumsi obat antivirus.. seperti tablet Acyclovir
• Konsumsi makanan bergizi untuk mempercepat proses penyembuhan
• Jika perlu tambahkan cairan antiseptik pada air untuk mandi.

Sebenarnya cacar air ini akan sembuh tanpa penanganan khusus, tetapi mengobati bisa mengurangi gejala dan rasa gatal yang timbul dan membuat kita lebih baik.

Dan setelah aq terkena cacar ini dear, banyak banget orang, teman atau keluarga yang menyarankan pengobatan alami untuk cacar ini, jadi ini adalah saran dari para teman dan kerabat ya.. bukan saran dari dokter. Diketahui bahwa saran mereka ini adalah obat yang secara turun temurun di percaya dapat mengobati cacar air, di antaranya adalah :

○ Mengoleskan masker jagung manis muda
Caranya, cuci bersih jagung manis muda, kemudian parut hingga halus lalu oleskan sebagai masker pada kulit yang terkena cacar. Rasanya adem di kulit dears.. tunggu hingga beberapa saat hingga kering lalu bilas dengan air bersih

○ Makan Buah Nangka
Buah nangka ini dipercaya bisa mengeluarkan virus dari dalam tubuh dears.mereka yang menyarankan aq untuk mengkonsumsi nangka ini percaya bahwa setelah makan nangka semua virus akah keluar dari tubuh kita

○ Buah Mengkudu
Caranya pilih buah mengkudu yang sudah masak, bisa di makan langsung atau di komsumsi dalam bentuk jus. Buah mengkudu dipercaya mengandung anti oksidan yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit.

○ Konsumsi buah-buahan
Dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.

○ Mengoleskan Lidah Buaya
Lidah Buaya yang juga dikenal dengan nama Aloe Vera ini diketahui memiliki kandungan yang baik untuk mengembalikan kondisi kulit setelah rusak karena terkena cacar

○ Mandi dengan Air Teh
Teh terbukti mengandung anti oksidan dan dipercaya bisa menyembuhkan dan menghilangkan bekas cacar air.

Itu tadi beberapa langkah untuk mengobati cacar air ya dears.. semoga bermanfaat

Trims udah mampir ya...

Wassalamualaikum....

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot