Wellcome to my blog

Boxed Width - True/False

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday, October 12, 2018

CACAR AIR di usia 30 tahun

Pagi dear..

Assalamualaikum....


Pagi ini aq mau cerita tentang pengalaman aq yang kurang menyenangkan...bisa dibilang menyedihkan, juga menyakitkan 😭
Yaitu : Aku Kena Cacar Air
Haah apa?? Setua gini kena cacar? Bercanda kaliii... nggak dear..di umur aku yg udah masuk kepala 3 ini aq beneran kena cacar.. sakit yang gak pernah aq bayangkan untuk aq derita.. yah mo gimana lagi dear.. Tuhan sayang padaku..dan ingin aq senantiasa bersyukur dan senantiasa ingat bahwa Dia adalah Maha Besar dan Maha Segalanya.

Kembali ke topik kita yaitu cacar air. Awalnya waktu itu hari kamis, tgl 4 Okt 2018 aq ngerasa demam... tp biasanya kl ngerasa ada demam memang aq minum obat..trus udah mulai baikan.. tapi sebenarnya aq udah ngerasa cekit2 sih dibagian wajah.tp aq gak ngeh banget kl ni cacar.. soalnya kaya ada kulit yang ngelupas gitu.. ada 2 itu yang pertama kali muncul.1 di samping telinga kiri, sama dibawah bibir.aq sempet tanya sama sodaraku, ini apa sih kok rasanya perih?kata sodaraku kaya kecuil gitu.ya udah aku biarin aja.trus aq malah cuci muka.mungkin itu kesalahan terbesarku di awal aq kena cacar air.harusnya cuci muka cukup aku guyur pake air dingin aja, secara kalo aq cuci muka aku gosok seluruh muka itu sama aja aq menyebarkan virus ke seluruh wajah.yaa andai kutahu..trus malem kok demam lagi.aku minumin obat lagi.tetep aja demamnya gak pergi..konon itu katanya sih adalah bentuk perlawanan tubuh kita dari virus ini.dan sekarang aq tahu kalo virus penyebab cacar air itu namanya VIRUS VARISELLA ZOSTER.

Setelah demam agak mulai reda tapi belum hilang sih, luka yang kemaren muncul d samping telinga sma bawah bibir itu kok jadi lenting berisi air... waduuuh baru lah aq tau aq kena cacar air nih.huhuu sedihnyaa.. gejalanya itu setelah demam 2 hari, muncul beberapa lenting berisi air.. dan punyaku termasuk gede gede dears.bisa dibilang sebiji jagung..astagaa aq sampai takut banget lihat wajahku.. beneran dear aq gak bisa nunjukin fotonya karena saking seramnya wajahku.di leher kebawah juga lumayan banyak dan besar2 juga tp kayanya pling parah emang wajah.trus punggung juga..gila besar besar aq nyentuh punggungku sendiri rasanya merinding dear.



Ternyata virus cacar air ini memang ada dalam tubuh manusia dan akan mulai menyerang ketika ketahanan tubuh kita sedang menurun.gejala dari awal aq jelasin lagi ya.. antara lain:
*demam
*perut terasa mulas
*sekujur tubuh terasa pegal pegal
*nyeri otot
*muncul lentingan berisi air 
*lentingan terasa panas,cekit2,gataaàaaal sekali
*tenggorokan juga sakit untuk menelan

Pas aq ngetik ini cacar air aq udah hari ke 10.. tapi ternyata ada beberapa lentingan yang belum kering cairannya karena saking besar n banyaknya cairan di dalamnya.warna juga udah menghitam.



Trus tadi pagi aq coba saran dari beberapa orang yaitu dengan mengoleskan jagung yang sudah di parut halus..aq biarin di luka aq sampai mengering ..dan ternyataa... hiks.. susah bersihinnya..malah nempel2 di lukaku dan malah ada beberapa luka yang mengelupas...hiikss sedihnyaa..gak lagi deh lain kali...tunggu sampai lukanya mengelupas sendiri dulu. Atau mungkin aq terusin saran dokter dengan mengoleskan salep acycrovil.

Sekian dulu ya dear .. sampai jumpa di postinganku berikutnya ya..

Wassalamualaikum....

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot